RSS

Kapkek Bercerita : Menang Balap


Jadiii, Karina pesan untuk ulangtahun pacarnya. Tema ceritanya apapun yang berkenaan dengan mobil balap. Awalnya mo pesen cake bentuk mobil seperti Mazda Cake kemaren. Tapi akhirnya berubah jadi Kapkek Bercerita saja. Temanya tetep sama, balapan. Ina tanya, sukanya tim apa? Apa aja jawabnya, hahahaha. Ferarri yang dipilih, karna Aliif suka Ferarri.

Sketsnya dikirim sehari sebelum pengambilan cake, hehehe. Untung Karina tetep jadi pesan. Untung juga mengambil cakenya malam. Karna pagi sampai sorenya Ina masih harus nemenin mbu di Loyang. Cupcakenya sudah jadi waktu Ina berangkat ke Loyang, tapi masih gundul.

Siangnya ada sms masuk dari Karina, memberitakan nanti yang akan mengambil adalah pacarnya sendiri... Hlo, katanya mo kejutan ya. hihihi. Trus Karina minta nanti box cupcakenya dibungkusin koran lagi, supaya pacarnya ga tau. Hahahaha, iseng banget deh kamuuuu. Hihihi.

Sampai di rumah jam 5 sore, langsung ngebuuut ngerjain.



Yang dikerjakan pertama adalah memasang jalannya yang melingkari cupcake lalu turun ke bawah. Trus buletin-buletin fondant, lalu digepengin trus dikerat-kerat sisinya dan dibolongi tengahnya untuk ban di pinggir-pinggir lintasan balap. Lalu membentuk fondant putih jadi bantal-bantal kecil, ceritanya ini karung pasir buat pinggiran lintasan balap. Baru deh sesudahnya nanem rumput supaya warnanya lebih hidup.




Sesudah lintasan siap, lanjut membuat figurine pembalap dan mobil balapnya. Seperti biasa, membuat ini sambil melirik komputer. Tapi ya gitu deh, karna operator yang nongkrong di komputer adalah Pak Lurah Aliif, jadi nanti tampilan di monitor berubah jadi sepeda balap, trus mobil njomplang, pembalap lagi konferensi pers. Hahahaha. Dia menikmati tampilan laman Google yang baru kalo kita mencari gambar. Ada panah yang membuat image bergeser-geser kiri dan kanan. Jadi dia mudah mengubah gambar sesuai keinginannya.

Sesudah figurine pembalap selesai, saatnya membuat Karina :)



Figurine ini bisa berdiri karna dibantu dengan stik lolly, ga bisa berat-berat fondantnya karna bisa melorot. Ina seneng sama ekspresi dari figurine yang ini :) Seneng rambutnya juga hehehehe.

Sesudah figurine kelar, saatnya mencetak edible image sebagai penambah kuat cerita di kapkek ini. Hayooo pasti bergumam, enaknya jadi juragan edible image :D. Iya dong enak, tapi ga jadi juragan edible image juga tetep bisa kan. Yang penting, konsep untuk cupcakenya sudah dirancang duluan. Trus sudah memperhitungkan ukurannya berapa. Jadiiiii, Ina akan lebih mudah membuat edible imagenya.

Yang mo pesen edible image, hayooo jangan malas baca larizz-faq.blogspot.com ya. Tolong bantu Ina, karna nggak setiap waktu bisa menjawab pertanyaan via email, sms ato telepon.
Kalo sudah baca penjelasan disana, insya Allah akan lebih memudahkan buat Ina dan yang mo pesan. Isinya juga akan ditambah supaya lebih informatif lagi. Ya ya ya... :)

update :
Minggu pagi terima sms dari Karina,
"Pagi mbak ina..Sumpah cupcakesnya diluar dugaan aku banget! Kereeeeeennnnn!! Si dia sampe terharu haha. Next time aku pasti pesen lagi. Puas bgt! Thanks ya mba"

0 komentar:

Copyright 2009 Dapurnya Bunbun. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy