RSS

Mc Queen dan Mater





Akmal, putra Mbak Riri sudah 3 tahun saja. Rasanya baru kemarin bikin cake tema Barney, eh sudah setahun berganti dan ganti lagi tokoh favoritnya ya. Kali ini yang dipilih adalah Mc Queen dan Mater. Tokoh favoritnya Aliif juga nih. Dihias menggunakan fondant lalu tiap detailnya dibantu dengan edible image.

Di bagian atas kotak cupcakenya, diberi label nama dengan tema senada...



Untuk Mc Queen, menggunakan fondant merah sekitar 50 gram. Lalu dibentuk seperti mobil balap. Bagian belakang agak naik sedikit ya. Seolah seperti sayap bagian belakang.

Baru kemudian ditempel dengan pernak-pernik seperti mata, jendela, stiker kiri kanan atas, beri ban. Jadi. Cepet kan.

Tampilan edible image untuk setiap 1 set mobil Mc Queen adalah sebagai berikut :



Perlembarnya bisa untuk sekitar 12 mobil Mc Queen. Dengan catatan, fondant yang digunakan seperti yang Ina gunakan ya. Kalo sekiranya mau membuat lebih kecil, artinya harus disesuaikan. Caranya gimana? Ya bikin dulu dong dummynya di rumah, ukur, trus kabari Ina. Patokannya bagian depan untuk mata. Nanti pernak-pernik lain dikecilkan sesuai ukuran matanya.

Kalo yang Mater, edible imagenya seperti ini :



Terdiri dari mata, mulut dengan cengiran khasnya, dan 2 buah pintu di kiri dan kanan.

Per lembarnya bisa digunakan untuk 32 mobil Mater. Bisa dipadukan dengan Mc Queen. Tidak harus di dalam 1 lembarnya Mater smua.

Untuk Mater, kemarin Ina menggunakan 55 gram fondant coklat per pcsnya. Jadinya memang agak besar, supaya keliatan. Hehehehe.

Yang mau pesen edible image ato mau pesen cupcakenya langsung juga boleh..email ke ina3108@gmail.com atau larizz.order@gmail.com. Trimakasiiiiiiy...

0 komentar:

Copyright 2009 Dapurnya Bunbun. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy