RSS

Byur byur byur...Barbie Mandi....


Sedikit kilas balik...
Beberapa tahun yang lalu...tahun 2006 diadakan acara Rekor Muri NCC-Sharp. Masih ada mbak Ruri..keliling-keliling dengan centong di tangan...

Demi ikutan acara rekor Muri itu, Ina ikutan kursus fondant dasar di Titan. Dalam kondisi hamil. Hehehe..

Naik Busway ke lokasi acara...masih hamil juga. Semangat ngikutin lomba...pas pengumuman, gemes luar biasa karna yang menang pria berkumis...wahahahaha..Pak Sahaaaaaak...sebellll..
xixixixix...Emmas dan Acu yang cerita, waktu lomba Pak Sahak selesainya cepetttt banget..Sret sret sret..trus izin keluar mo ngerokok, masuk lagi trus kelar...trus menang...dapet kulkas...hehehehe..Laporan tentang acara MURI itu ada disini ya http://ncc.blogsome.com/2006/02/09/beberapa-foto-cerita-dari-ultah-pertama/ Mampir deh..seruuu....

Nah...seminggu lalu, ada yang ke rumah..mo pesen cake untuk ulang tahun anaknya. Dengan tahun ini, artinya udah 3 tahun berturut-turut pesan ke La Rizz. Alhamdulillah...Biarpun tahun pertama ada kejadian kue rusak karna kurirnya bawa cake pake kantong plastik (padahal udah ina beliin box styrofoam huwaa) yang berakhir duka dan pilu dengan mengganti ulang cakenya di lain waktu. Alhamdulillah ternyata ungkapan yang namanya rezeki ga akan lari kemana ya..hehehehe...

Tema yang diminta, Barbie mandi..seperti buatan Pak Sahak dulu. Cuma yang ini, bawahnya ada cake lagi.



Cakenya brokus coklat lapis ganache. Bagian bawah di cover buttercream putih, buletan yang dipinggir ga pake spuit, cuma plastik segitiga digunting. Bagian lantai dari fondant putih digaris-garis. Di bawah fondant nggak ditaroh buttercream tebel-tebel. Tipis aja sekedar fondantnya nempel. Bunga dan tulisan dari fondant.



Cakenya juga brokus coklat. Dicetak di loyang oval. Ngukusnya 2x tuang adonan tanpa dikasih meises. Setelah matang baru dibelah jadi dua, lalu dilapisi ganache lagi. Tumpuk, oles pinggirnya pake buttercream putih tipis. Trus ditempel dengan coklat pager. Iket dengan pita pink muda (beli di toko sendiri, kodenya HL 770 harga 10rb huahahahaha..promosiiiii)



Barbie di'mutilasi' kakinya supaya bisa masuk ke kueh, dikasih tusuk sate 2 biji supaya ga gerak2. Tusuk dari bagian bawah sampai kira-kira ke bagian kepala. Bagian atas bath tub agak dikerok dikit supaya bisa masuk. Bubblesnya buttercream putih, disemprot tanpa spuit.

Rambutnya diiket dulu biar rapih, baru ditutup dengan fondant..ceritanya mandi pake handuk di kepala...hehehehe...

Barbienya terlihat bahagia skali kan maen bubblesnya..hehehe.. Bubbles yang berdiri-berdiri itu dari fondant yang ditusuk ke spaghetti mentah.



Sip kan...sippppp dong ah... :) Slamat bikin-bikin..yang tidak sempat, boleh pesan ke Ina...hehehehe..

0 komentar:

Copyright 2009 Dapurnya Bunbun. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy