RSS

"I Love Giant Cupcake"




Suka suka suka dengan tema cake ini, hihihihihi....Adalah Mbak Riri yang memesan cake ini untuk ulang tahun temannya...Permintaannya sebagai berikut, boleh cupcake set, boleh cake, yang berulang tahun seneng banget makan.

Mikir mikir mikir...sambil hilir mudik ngerjain kukis hias, menjelang Maghrib baru dapet idenya...(padahal cake mau dikirim besok siangnya, wahahahahha..) Sms ke mbak Riri, sip...idenya boleh diwujudkan.

Cakenya dari ukuran diameter 20. Dipotong ulang, mengecil di bagian bawah. Sisa potongan dinaikkan ke atas, supaya jadi lebih mumbul. Diberi ganache ekstra supaya bagian atas ini menyatu dengan baik. Setelah selesai dibentuk, Ina berpikir harusnya bagian bawahnya dibuat lebih kecil lagi deh. Tapi, khawatir juga ntar fondantnya malah melorot. Jadi bertahan di bentuk yang sudah ada.

Sebagai 'papercup', Ina pilih menggunakan fondant saja. Supaya lebih rapih. Kebayang kan ngeratainnya pasti lama kalo dicover dengan Buttercream, hihihihi. Di bagian atasnya baru menggunakan buttercream.



Untuk bagian atas, pertama skali Ina poles merata dengan buttercream putih. Lalu baru di buat swirl dengan spuit 1B. Swirlnya besoaaaarrr. Sebagai pemanis Ina beri bebungaan dan kupu-kupu dari royal icing. Pinggiran buttercream putih ina border 'ceplok-ceplok' supaya tambah lucu.

Naaah, cupcake raksasa sudah kelar...lanjut dengan bagian yang paling menyenangkan dan seru..Membuat Figurine, horeee....


Pertama yang dibuat bagian kakinya, Ina buat panjang mulur mengelilingi pinggiran cupcake, baru naik ke badan dan tangan. Yang paling Ina suka bikin bagian muka. Berpikir keras supaya ekspresinya dapet :)
Dannnn...suka suka suka dehhhh....

Sms dari Mbak Riri saat cake sudah diterima adalah sebagai berikut :
"Mbak ina, lucuuu banget loh kuenya. Warnanya bagus bgt.. Pokoknya bentuk, warna dan rasanya TOB. Dari dulu ga ada duanya deh bikinin mbak ina. Thanks ya udah bikin such a lovely cake in such a short notice. And may you have a blissfull, beautiful and wonderfull birthday"

Huaaaa terharuuuu...trimakasih mbak riri, trimakasiiiih do'anya..Amin amiiin...

0 komentar:

Copyright 2009 Dapurnya Bunbun. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy