RSS

Wedding Cupcake dan Cake Irvan & Lisa


2 Sahabat Emmas menikah bulan November ini. Yang satu jauh di Madiun, yang satunya lagi Alhamdulillah deket...cukup di Blok A saja. Hehehe.

Sebagai kado pernikahan, Ina buatkan Wedding Cupcake dan Cake ini. Tema yang diminta Lisa nuansa Gold dan Coklat.

Sedikit kebingungan mewarnai H-1. Terjadi 'perseteruan' kecil tentang dimana seharusnya kueh-kueh ini mendarat. Irvan maunya dibawa dari rumahnya. Lisa maunya ditaroh di rumah yang jadi tempat resepsi langsung. Hihihihi.

Kesimpulan saat itu antara Ina dan Em, cake dibawa sekalian saat hantaran sementara cupcake langsung disusun di rumah Lisa.

Di hari H, sekitar jam 7 pagi Em, Ina dan Aliif berangkat. Perhentian pertama, rumah Irvan. Drop Cake lalu langsung lanjut ke rumah Lisa buat mengantar cupcake dan tiers. Jaraknya tidak terlalu jauh memang, tapi juga tidak bisa dibilang dekat.

Tiba di rumah Lisa, Irvan telpon Emmas, nanyain kenapa cupcake dan tiersnya ga di drop sekalian di rumahnya. Wadooh...langsung bingung lagi. Irvan ternyata mau si cupcake disusun di tiers kemudian di bawa ke rumah Lisa bareng hantaran. Ina bilang ke Em, nggak bisa, cupcakenya pasti mrosot kemana-mana. Kalau mau, disusun di rumah tetangga terdekat aja. Usul ditolak, tetep harus dibawa ke rumah Irvan.

Batal menyusun cupcake, gotong lagi smua cupcake dan tiersnya, balik ke rumah Irvan. Sesampainya disana, Em menjelaskan ke Irvan, cupcake-cupcake itu ga mungkin kalo mau disusun dan digotong. Terlalu beresiko. Kalau mau, dibawa aja tetep di dalam kotaknya, tiers dibawa dalam keadaan kosong. Begitu acara serah-serahan kelar, cupcakes dan cake langsung disusun pada tempatnya. Usul kali ini diterima.

Menarik juga lho melihat bawaaannya pengantin pria untuk seserahan. Kebetulan pengantin pria dan wanitanya sama-sama keturunan Betawi. Simak ya apa saja yang dibawa :



Perahu yang isinya sayur-sayuran, beras, kelapa, lalu ada ikan gabus, dan ayam kampung 4 ekor...


the famous Roti Buaya, pelambang kesetiaan...

Cake buatan ina tentu sajah... :D


Buah-buahan yang buanyaaaaaaak, Kue Lapis dan Wajik


Cupcake buatan Ina juga... :)


Buanyaaaaaaaaaaaaaaaaaak....

Yang menarik perhatian lagi, ada hiasan Kembang kelapa yang dihiasi permen dan uang 2rban. Hehehe.





Arak-arakan yang meriah...Lihat di pojok kiri belakang..yap..itu tiersnya..hahahahaha...

Mendekati Gang rumah Pengantin Wanita, suara petasan membahana. Anak-anak kecil dan nenek-nenek diamankan supaya nggak kaget. Saat suara petasan mereda, mendadak suara gertakan jawara setempat mengagetkan rombongan...



Untunglah pihak pengantin pria juga sedia dengan jawara andalannya yang siap mewakili meminta izin masuk ke kampung..



Eh ladalah tapi ternyata tetap tidak boleh masuk sebelum mempertunjukkan kebolehannya..sejurus dua jurus pun dikeluarkan...ciattt...





kyaaaa, golok yang smula aman di pinggang juga dikeluarkan...aaa tutup mataaa...



Ina sempet nanya ke Em, "ini beneran maen-maen em? serem amat pake golok segala". Pertanyaan Ina malah diketawain sama Em. Waktu Ina lihat ke iring-iringan, ehhhh juga malah seneng-seneng..Duhh artinya beneran cuma maen-maen yak...hihihihi.. Di adat betawi, prosesi ini dikenal dengan istilah "Palang Pintu". Ada Festivalnya juga ternyata.



Lumayan lama prosesi ini berjalan, sementara cuaca puanaaaaaaaaas luar biasa. Ina sambil do'a dalam hati, smoga smua cupcake dan cake tetep aman...huhuhu...

Akhirnya boleh deh rombongan masuk setelah jawara pengantin pria berhasil menaklukkan jawara dari pihak pengantin wanita. Yihaaa...masuukkk...ngadeemm....



Sesuai kesepakatan dimuka, begitu acara serah-terima seserahan selesai, Ina langsung menyusun cake dan cupcake di tempat yang telah disediakan. Alhamdulillah ada Emmas yang membantu.



Kelar menyusun, tugas belum selesai. Sesudahnya bersiap jadi "satpam", supaya cupcakenya tidak diambil dulu sebelum acara selesai. Hehehe. Begitu Ina kelar menyusun, ada ibu-ibu yang langsung memanggil anaknya buat mengambil cupcake. Ina langsung bilang, "nanti dulu ya...pengantinnya belum lihat". Trus ibu itu langsung bilang, "iya nih...anak-anak yang pada minta.." sambil menunjuk anaknya yang masih kecil. Sementara anaknya bilang, "ambil? ambil apaan mak..." Wahahahahhaha....




Meet the 'sumringah' couple...



Congrats ya Irvan dan Lisa...Smoga awet dan bahagia selalu...Amiinnnn....

1 komentar:

koe cherish said...

mbak inaaa..seneng banget baca cerita ini ^.^..keyeeennn eui fondant cake ma cuppiesnyah ^.^..

Copyright 2009 Dapurnya Bunbun. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy