RSS

Balerina Cake


Tema cake ini Balerina. Dibuat untuk surprise sang istri atasannya Mbak Sicilia.
Awalnya, temanya Strawberry Shortcake...hihihihi...bingung kan...
Alasannya, supaya anaknya seneng..hehehehe..

Akhirnya Ina buat skets kira-kira tampilan cakenya gimana.
Waktu diajukan ke pemesan, ada sedikit terselip cerita, sebenernya yang sekarang jadi balerina itu adalah si anak. Waaa..mikir-mikir, lucu juga ya kalo ada figur ibu-anak di atas cake dua-duaan gitu...Tapi kalo dua-duanya posenya split, kurang asyik ya...Akhirnya ina buat lagi duduk bercengkrama.


Membuat cakenya sendiri penuh perjuangan. Mixer andalan rusak karna konslet. Alhamdulillah, Mbak Alzena, tetangga jauh (hehehhe) meminjamkan mixer yang tak kalah andal. Merknya sih ga umum ya. KRUPS. Pas dateng juga, weh, kok keciiiilll...Tapi, handalnya luarrrrr biasa. Makasiy ya Krups & Bunda guruuuu.

Ga cuma itu perjuangan menyelesaikan cake ini, ternyata di hari itu daerah rumah Ina dapet jatah mati lampu..Huhuhu...Untungnya cakenya udah selesai dibuat, tapi buttercreamnya blom dikocok sama sekali..uwaaaaaaa....

Akhirnya sms Mbak Sicil yang pesan, supaya cakenya ga bisa diambil jam 5 sore. Ina menawarkan untuk mengantarkan saja cakenya ke rumah langsung. Alhamdulillah, Mbak Sicil tidak mempermasalahkan. Ina janjikan lebih kurang jam 8 malam, cake sampai di rumah pemesan.

Langkah selanjutnya, mencari buttercream. Titan kosong, tetangga deket-deket rumah juga ga stock. Akhirnya ketemunya di Tebet, di Mbak Ida Kotak Kue, penyelamatku..yeeeeeee....

Mulai mengcover cake jam 3 sore. Trus bikin figurine sambil nunggu lampu nyala buat ngeprint edible image. Jam 17.30 lampu baru nyala, langsung nyalain komputer, edit bentar, bikin background panggung. Print, gunting, kasih coklat putih tebel-tebel, masukkin ke kulkas, tunggu keras, pasang.

Fotonya kurang oks...huhuhu...maafkan ya...

Cakenya ukuran 30x30 cm. Seperti Belle Cake yang dulu pernah ina buat, Cake ini juga dipotong salah satu sudutnya, trus potongan itu dinaikkan ke atas.


Cake kecil di atas ini juga berfungsi untuk menahan background dari edible image.


Dibagian ujung kiri dan kanan background juga diberi stik es krim sebagai penguat.
Kalo sudah cukup keras, pasang deh edible imagenya di tempat yang sudah disiapkan.



Alhamdulillah, cake sampai dengan selamat.
Mohon maaf atas segala kekurangan ya mbak Sicilia dan Pak Arief...
Ditunggu pesanan berikutnya.. :)

0 komentar:

Copyright 2009 Dapurnya Bunbun. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy